kegiatan pelatihan pendidikan karakter bagi mahasiswa perguruan tinggi swasta dilingkungan Kopertis wilayah I Sumatera Utara di Hotel Madani Tahun 2016

      Komentar Dinonaktifkan pada kegiatan pelatihan pendidikan karakter bagi mahasiswa perguruan tinggi swasta dilingkungan Kopertis wilayah I Sumatera Utara di Hotel Madani Tahun 2016

foto-mahasiwa-akper

Akademi Keperawatan Helvetia Medan berperan aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Kopertis Wilayah I sumatera Utara,  pada kesempatan ini mahasiswa mengikuti kegiatan pelatihan pendidikan karakter bagi mahasiswa perguruan tinggi swasta dilingkungan Kopertis wilayah I Sumatera Utara di Hotel  Madani Tahun 2016.

Perguruan tinggi sebagai lembaga yang melahirkan sum­ber daya manusia berkualitas, pen­ting membangun karakter ma­hasiswa, khususnya dalam per­siapan menghadapi era global. “Mahasiswa sangat penting un­tuk mendapatkan pendidikan karak­ter. Ini bertujuan untuk mem­perkuat akhlak bagi peserta didik. Karena kepandaian di bidang akademik saja belum cukup tanpa bekal moral dan karakter yang kuat,”

Dengan pendidikan pem­ba­ngunan karakter, diharapkan se­tiap lulusan kelak lebih memiliki sikap empati yang meru­pakan salah satu kualitas karakter yang dapat mengubah dunia.
Pendidikan karakter, tidak sekadar pelatihan kilat dalam bentuk outbond maupun aktivitas-aktivitas serupa. Tetapi, lebih pada melatih mahasiswa melaksanakan nilai-nilai moral se­bagai akademisi dan calon pe­mimpin bangsa.