Cara Mengetahui Akreditasi Program Studi pada Perguruan Tinggi

      Komentar Dinonaktifkan pada Cara Mengetahui Akreditasi Program Studi pada Perguruan Tinggi
Akademi Keperawatan Helvetia (Akper Helvetia) TERAKREDITASI BAN-PT PERINGKAT B

Bagi Anda, baik alumni maupun calon mahasiswa yang ingin mencari tahu status Akreditasi Program Studi suatu Perguruan Tinggi secara online cukup mudah. Sekarang ini status akreditasi program studi di Perguruan Tinggi/Universitas se-Indonesia bisa anda lihat melalui website Badan Akreditas Perguruan Tinggi (BAN-PT) secara online. Semua jenis Perguruan Tinggi seperti Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, baik negeri atau swasta status akreditasi program studi bisa dicek secara online serta  disertai batas expired dari status akreditasinya.

Akreditasi Perguruan Tinggi dikeluakan oleh BAN-PT, yang merupakan satu-satunya badan yang mempuyai wewenang untuk mengeluarkan akreditasi sebuah kampus. Berikut adalah cara mengetahui status akreditasi kampus secara online.

Cara Cek Status Akreditasi Program Studi Perguruan Tinggi

  1. Masuk ke website BAN-PT http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php
  2. Pilih Kopertis Wilayah misalnya 01 atau Pilih Semua
  3. Pilih Tingkat atau jenjang Studi misalnya D-III atau Pilih Semua
  4. Masukkan nama perguruan tinggi Akademi Keperawatan Helvetia
  5. Pada Tahun Kadaluarsa SK pilih Semua
  6. Pada Pilihan Status Kadaluarsa SK Pilih Tampilkan semuanya
  7. Klik Cari

 

Dengan cara ini kita bisa mengetahui status akreditasi program studi salah satu Perguruan tinggi masuk dalam ketegori A, B atau C. Kita juga bisa mencetak dengan cara klik pada tombol Print yang ada di bagian bawah tabel data hasil pencarian tersebut dan dapat Kita gunakan sesuai kepentingan.